Wednesday, February 1, 2017

Cara Aman Ngecas Smartphone

Bacaan Tekno - Pengguna gadget saat ini sudah sangat banyak berkembang di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Berbagai farian gadget bermunculan setiap bulannya, semakin terjangkau dan semakin tinggi spesifikasi, membuat banyak pengguna terkadang lupa akan cara melakukan pengisian batrai dengan baik.


Terkadang saking sibuknya kita dengan gadget, sampe menggunakan gadget saat keadaan dicas. Keadaan tersebut sangat tidak baik bagi komponen dan sistem gadget itu sendiri, karena bisa membuat gadget menjadi mudah ngedrop dan batrai mudah rusak.

Berikut cara melakukan pengisian batrai dengan baik dan benar:

1. Matikan Data Internet Pada Gadget

Pada saat pengisian batrai jangan sampai ada aktivitas di dalam gadget terutama aktivitas browsing, karna itu bisa membuat pengisian batrai tidak stabil, dan bisa mengakibatkan gadget jadi mudah ngedrop ketika batrai gadget belum samapi 10%.

2. Cas Gadget Ketika Ada Peringatan Pengisian Batrai

Ketika akan melakukan pengisian batrai gadget, sering kali kita melakukan pengisian sebelum ada peringatan batrai lemah. Sebenarnya tidak masalah, tapi lebih baiknya pengisian batrai gadget ketika sudah ada peringatan batrai lemah.

3. Matikan Gadget ketika Keadaan Mengisi Batrai

Terkadang ketika gadget dalam keadaan dicas masih menyala, banyak aktivitas yang masuk, seperti ada sms atau telfon masuk. Itu bisa menghambat gadget dalam pengisian batrai. Dan ketika gadget dipakai untuk menelfon dalam keadaan mengisi batrai, bisa mengakibatkna batrai cepat panas, atau bahkan bisa merusak batrai gadget.

4. Aktifkan Mode Pesawat

Mode pesawat juga berguna dalam cara aman untuk pengisian batrai gadget. Karna ketika kita hidupkan mode pesawat, semua aktivitas dalam gadget akan berhenti. Dan itu bisa membuat seakan akan gadget dalam keadaan mati.

5. Langsung Cabut Charger Ketika Gadget Sudah Penuh

Mungkin ini yang sering dilupakan oleh pengguna gadget, ketika sibuk dengan aktivitas sehari hari, terkadang kita lupa kalau gadget masih dalam keadaan menigisi batrai. Dan ketika kita cek, ternyata sudah penuh. Ini juga bisa menimbulkan kerusakan terhadap batrai atau gadget itu sendiri. Karena semakin lama charger mengisi batrai ketika sudah penuh, bisa membuat sistem pengisian batrai pada gadget bisa tidak stabil. Seperti halnya botol yang sudah penuh, tapi air masih terus mengalir ke dalam botol.

Itu tadi merupakan sedikit penjelasan  tentang cara aman untuk pengisian batrai, jagalah gadget kalian dari hal kecil seperti cara mengisi batrai, karna gadget juga barang eletronik yang sensitif, jadi perlakukan dengan cara yang wajar dan semestinya. Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon