Sunday, January 29, 2017

Cara Mengubah Profil Google+ Pada Widget Lencana G+

Bacaan Tekno - Google+ merupakan sosial media bawaan dari Google ketika kita mempunyai akun Google. Google+ memang sosial media yang tidak banyak digunkan orang, tapi sering Google+ digunakan untuk para blogger sebagai tempat berbagi artikel otomatis, ketika seorang blogger selesai membuat sebuah artikel dalam blog.

Tetapi terkadang kita bingung cara untuk  mengganti akun Google+ yang lama ke akun Google+ yang baru, setelah kita memindahkan akun blog. Jadi setelah kita berganti blog ke email yang baru, akun Google+ yang mau kita pasang sebagai widget blog masih akun yang lama. Ini menjadi permasalahan ketika kita sudah tidak menggunakan Google+ yang lama, tapi masih terkoneksi dengan akun tersebut.

Berikut cara mengubah akun Google+ pada widget yang akan kalian pasang di halaman blog.
  • Buka halaman Pos, Komentar dan Berbagi. Pilih pada bagian "Bagikan ke Google+" akan terlihat profil Google+ yang muncul pada widget halaman blog. 

  • Jika kalian mempunyai lebih dari satu profile Google+ dan ingin mengganti Profil Google+ tersebut, tinggal kalian klik, secara otomatis akan muncul profil Google+ yang kalian punya, pilih salah satu sebagai profil untuk membagikan artikel kalian jika dipublish ke Google+. Jika hanya satu akun, akan muncul seperti gambar dibawah.


  • Selesai.
Mudah bukan, sekarang kalian bisa memunculkan profile Google+ sesuai dengan akun kalian, dan secara otomatis akan menghapus profile Google+ yang lama.


EmoticonEmoticon