Saturday, July 21, 2018

Inilah Efek Pakai Windows Original

Bacaantekno - Windows merupakan sistem operasi yang banyak digunakan di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Dari kalangan instansi pendidikan, perkantoran, perusahaan besar, bahkan Windows juga sempat membuat versi smartphone. Tapi dari banyaknya pengguna Windows, banyak juga yang melakukan pembajakan. 

Tampilan Windows terbaru. (Pict : From Google Pict)
Dari sekian banyaknya pembajakan terhadap Windows, membuat pengguna komputer dan pengguna Windows lebih menikmati produk 'gratisan' daripada menggunakan produk Windows original. Perlu diketahui juga, ternyata menggunakan Windows bajakan dan Windows original mempunyai dampak perbedaan, terutama masalah penggunaan berjalannya sistem. Berikut beberapa dampak dari penggunaan Windows bajakan dan Windows Original, yang sudah saya rasakan :

1. Windows Original Agak Lemot

Kebanggaan tersendiri memakai Windows original ternayata berbanding terbalik dengan penggunaan berjalannya sistem. Windows original ternyata memperberat berjalannya sistem, karna banyaknya software di dalam sistem yang harus di-update. Karna sistem operasi yang asli akan secara otomatis meng-update.

2. Windows Original Mengharuskan Memakai Aplikasi Original Juga

Ini yang mungkin terjadi saat pengguna Windows original pemula ketika mulai jauh menggunakan sistem operasi non bajakan, terutama pada penggunaan aplikasi Office. Awalnya pengguna tidak merasakan hal ini, tapi nantinya aplikasi Office akan kekunci sendiri dan tidak bisa digunakan untuk mengetik, karna sistem mendeteksi adanya aktivitas bajakan pada aplikasi tersebut. Tapi saya sendiri belum mengetahui apakah itu berlaku untuk semua aplikasi atau cuma office.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk dampak penggunaan Windows Original. Sebagai pengguna komputer, kita baiknya menggunakan produk sistem operasi yang original, supaya menghindari serangan virus atau yang lainnya. Tapi menurut komentar orang yang ahli di bidang komputer, memang lebih enak menggunakan sistem operasi bajakan, daripada menggunkan sistem operasi asli. Karena lebih enteng dan tidak banyak update.

1 komentar so far

saya beli laptop kebetulan ada windows bawaan (windows oem), tapi makin lama penggunaan makin lemot, sering ngelag, main game pun ngelag,

saya uninstall dan beralih ke linux, sekarang saya pakai ubuntu, dan rasanya lebih baik dari windows dari segala sisi


EmoticonEmoticon