Sunday, November 12, 2017

Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di Android Nougat

Bacaan Tekno - Dalam penggunaan paket data, terkadang kita tidak memantau berapa pengunaan data selama satu bulan. Dan dalam smartphone sendiri sering otomatis dalam mengingatkna berapa penggunaan paket data kita selama satu bulan. Sebagai pengingat supaya kita bisa berhemat dalam menggunakan paket data. 

Perbedaan versi Android terkadang juga berbeda cara penggunaannya, terutama cara mengatur bagaimana cara memantau atau sekedar menghilangkan notifikasi penggunaan batasan paket data. Apalagi cara menghilangkan notifikasi peringatan penggunaan data di Android Nougat dan Android versi sebelumnya sangat berbeda. 

Selain itu, notifikasi peringatan penggunaaan data juga sangat mengganggu mata, apalagi dengan banyakanya notifikasi kita saat sedang sibuk-sibunya menggunakan smartphone. 


Dengan adanya Android versi terbaru, yaitu Android Nougat, membuat beberapa fitur seperti pengaturan menjadi berubah. Dan sering membuat pengguna bingung dengan fitur tersebut, terutama cara menghilangkan notifikasi peringatan penggunaan data. Berikut cara untuk menghilangkan notifikasi peringatan penggunaaan data pada Android Nougat :

1. Klik pada notifikasi peringatan penggunaan data.


2. Setelah masuk bagian pengaturan penggunaan data, pilih menu "Siklus Tagihan dan Peringatan Data"


3. Selanjutnya, kalian pilih menu "Peringatan Data" untuk menaikkan jumlah batas peringatan data, supaya notif peringatan data yang sudah pada batasnya menghilang.


4. Peringatan penggunaan data yang awalanya 2 GB ubah menjadi pengguanaan maksimal, yaitu 100 GB. Supaya lama ketika ada notifikasi peringatan penggunaan data.


5. Selesai, notifikasi peringatan penggunaan data sudah hilang.


Itu saja tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan tetap menjadi smart user for smartphone. 

2 komentar


EmoticonEmoticon