Monday, February 13, 2017

Laptop Jadi Wifi ? Ini Caranya

Bacaan Tekno - Sekarang kebutuhan internet bagi kalangan pengguna gadget adalah sebuah kebutuhan pokok. Hampir setiap hari, sosial media tidak pernah absen untuk mengupdate status-status dari penggunanya, seperti halnya Facebook, Twitter, Instagram dll. Dari kebutuhan internet inilah banyak tempat-tempat makan yang menyediakan fasilitas wifi bagi pengunjungnya.


Mungkin bagi orang awam masih menganggap wifi hanya bisa dilakukan dengan membeli peralatan seperti TP Link, kabel lan card dan peralatan jaringan lainnya. Tapi dengan perkembangan teknologi dan juga aplikasi yang berkembang dengan sangat pesat, sekarang kita bisa menjadikan laptop kita sebagai sinyal wiifi, cukup dengan menggunakan modem yang sudah terkoneksi internet, lalu kita tancapkan ke laptop, selanjutnya kalian mendownload aplikasi Baidu Wifi Hotpot, lalu instal seperi biasa, setelah proses instal selesai, kalian tinggal membuka aplikasinya dan kalian sudah bisa membagikan koneksi internet ke perangkat lain.

Berikut cara untuk mengkoneksikan laptop agar bisa menjadi sinyal WIFI :

1. Sediakan Modem yang sudah terkoneksi internet 

Modem ini nantinya sebagai koneksi untuk memancarkan sinyal Wifi lewat laptop. Jadi peran laptop hampir sama dengan TP Link, yaitu sebagai pemancar sinyal.

2. Download Aplikasi Baidu Wifi Browser


Aplikasi inilah yang akan menjadikan sinyal bagi laptop kalian untuk bisa memancarkan sinyal koneksi internet dari modem yang sudah kita pasang.

3. Atur Nama Wifi dan Password Wifi

Seperti biasa, kalian tinggal mengatur nama wifi dan password yang akan kalian bagi ke beberapa perangkat. Selain itu, kalian juga bisa membatasi jumlah pengguna koenksi yang kalian bagi. Jadi tidak semua perangkat bisa mengakses keneksi kalian, hanya beberapa tergantung berapa yang bisa mengakses koneksi.

Aplikasi ini hampir sama dengan fasilitas hotspot yang ada pada gadget umumnya, cuma bedanya ini lewat perangkat laptop, dan modem sebagai sumber koneksi internet. Aplikasi ini juga bisa memperlihatkan siapa saja yang mengakses koneksi dari laptop kalian, dan nanti bisa melihat pemberitahuan ketika ada yang masuk ke dalam koneksi. dan langsung ditunjukkan siapa saja yang mengakses koneksi kalian.


EmoticonEmoticon