Tuesday, December 29, 2015

4 Cara Aman Menjaga Charger Laptop Agar Awet

Bcaan Tekno - Banyak masyarakat Indonesia bahkan dunia yang sudah beralih fungsi dari pengguna komputer ke pengguna laptop, karena penggunaan laptop yang simpel dan bisa dibawa kemana saja. Tapi sebagian besar sangat meremehkan keawetan dari charger laptop mereka. Berikut cara aman supaya charger laptop lebih awet :


1. Jangan terlalu lama nge Charger

Mungkin banyak orang yang sering menggunakan laptop dengan dicharger, tujuannya biar battery tidak cepat habis. Tapi sebagian mereka sering lupa melihat icon battery saat sudah lama digunakan, padahal icon battery yang sudah penuh dan tidak terus dicabut, akan membuat charger semakin berat dan bisa cepat merusak battery. 

2. Jangan nge Charger laptop dengan main game 

Aktivitas nge game memang harus memerlukan daya yang lebih bagi setiap PC, tak terkecuali laptop. Sebagian dari pengguna laptop pasti pernah memainkan game sambil nge charger laptop, padahal hal tersebut dapat merusak kinerja pengisian battery, bahkan bisa membuat laptop mati total akibat terlalu banyak daya akibat aktivitas gaming yang terlalu sering. Lebih baik memainkan game di PC daripada di laptop, karena laptop tidak mempunyai daya lebih untuk bermain game.

3. Jangan sampai laptop kehabisan battery

Terkadang terlalu lama kita menggunakan laptop untuk aktivitas browsing atau sekedar untuk mengetik, kita jadi lupa melihat icon battery yang hampir habis dan terkadang sampai laptop mati. Kalau terus menerus laptop mati akibat kehabisan battery, bisa membuat battery drop dan tidak bisa digunakan lagi. akibat daya battery yang menurun.

4. Cabut battery saat melakukan penggunaan lama

Laptop memang tidak se kuat komputer yang bisa menyala berjam jam bahkan seharian. Jika memang melalukan aktivitas terlalu lama menggunakan laptop, sebaiknya untuk mencabut battery supaya battery awet dan tidak cepat rusak akibat terlalu banyak daya yang masuk.

Itu saja yang bisa saya share hari ini, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon