Sunday, January 7, 2018

Tips Jualan Online Rame Dari Google

Bacaan Tekno - Berjualan online merupakan salah satu inovasi bagi pengusaha zaman sekarang. Tuntutan akan perubahan zaman menjadi alasan bagi para pengusaha untuk menjual produk mereka secara online.

Berbagai cara bisa dilakukan ketika seorang pengusaha ingin mempromosikan produknya secara online. Bisa dari sosial media, website, iklan di akun sosial media yang mempunyai followers yang banya, atau bisa memasang iklan di laman web yang mempunyai banyak pengunjung.

Google sendiri masih menjadi idaman bagi para publisher dan para promotion produk untuk mempromosikan produk mereka. Sering dikunjungi para pengguna Internet menjadi alasan beberapa orang untuk bisa mendulang banyak pelanggan dari Google.


Berikut ada kunci-kunci jualan rame di Google, dari Rico Huang, salah seoarang pengusaha muda di Indonesia.

1. Buat website gratisan

Boleh pakai wordpress atau blogspot

2. Pilih kata kunci yang diincer, yang kira - kira kalau orang nyari dia bakal beli. Minimal 3 kata : Jasa Powerbank Murah. Jasa Pembuatan Taman. Grosir Powerbank Murah. Jual Baju Grosir. Snack Murah di Jakarta. Anda contek dari google juga bisa.

3. Pakai google trend ( buat tahu trend 2017 apa, kalau Anda masih bingung mau jual apa )

4. Pakai google keyword planner supaya tahu, keyword yang Anda incer itu berapa banyak yang melihat.

5. Judul, deskripsi, tags, semua menggunakan keyword yang Anda tembak.

6. Buat artikel 1 minggu 2x ( jangan copy paste karena google ga suka )

7. Berilah backlink internal. 
Apa itu backlink? Istilah sederhananya backlink adalah link yang mengarah ke sebuah halaman web, post, atau homepage web. Sedangkan backlink internal adalah backlink yang didapat dari halaman/post di dalam web itu sendiri.

8. Berikan backlink eksternal secara bertahap dengan backlink berkualitas. 
Kriteria backlink berkualitas antara lain backlink dari web yang memiliki page rank lebih tinggi dari web sendiri, backlink dari web edu dan gov, backlink dari web yang kontennya relevan dengan konten web Anda.

9. Share artikel Anda di sosial media. Artikel itu harus berupa tips & trik ya. Ambil referensi dari google atau majalah aja.

Jika kalian masih ada yang bingung dengan istilah-istilah diatas, kalian bisa Googling, nanti bakal ada banyak informasi tentang istilah tersebut.

Supaya kata kunci produk kalian bisa di page one Google, memang membutuhkan waktu beberapa bulan, menurut pedoman SEO sekitar 6 bulan. Intinya kalian harus rutin update artikel atau konten dalam website tersebut.


EmoticonEmoticon