Sunday, January 29, 2017

2 Tips Menghindari Keyboard Laptop Tidak Cepat Rusak

Bacaan Tekno - Sekarang banyak pengguna laptop yang mengeluhkan keyboard nya sering tidak berfungsi, entah itu salah satu huruf keyboard atau bahkan keybord nya tidak berfungsi sama sekali. Sama seperti benda eletronik lainnya, laptop juga butuh dibersihkan, karena debu dan kotoran sering masuk di selah-selah lubang laptop, terutama pada keyboard. Berikut ada 2 tips untuk menghindari keyboard laptop supaya tidak cepat rusak :

1. Bersihkan Dengan Kuas



Bersihkan pada bagian lubang-lubang keyboard dengan kuas. Pastikan kuas tersebut bersih dan belum pernah terpakai sebelumnya. Untuk menghindari perpindahan kotoran saat membersihkan keyboard. Lakukan minimal dua kali sehari sebelum atau selesai menggunakan laptop.

2. Bersihkan Dengan Kain Bersih


Selain dengan kuas, kain juga bisa untuk membersihkan debu atau kotoran yang ada di keyboard laptop. Bersihkan secara keseluruhan, sampai debu dan kotoran terlihat tidak tampak menempel di keyboard. Karna kotoran dan sebu sedikitpun akan mempengaruhi kondisi keyboard.

Itu saja tips untuk menghindari supaya keyboard laptop tidak cepat rusak. Kebanyakan kerusakan dari keyboard laptop adalah dari banyaknya debu dan kotoran yang menmpel di keyboard. Keyboard yang kotor akan mempengaruhi kondisi keyboard yang sering kita pakai setiap hari.

Bukan hanya keyboard saja, seperti monitor juga sebaiknya kita bersihkan, supaya terlihat semakin bersih dan terawat. Karna apapun jenis barang elektronik terutama laptop harus dijaga kebersihannya.


EmoticonEmoticon