Saturday, December 19, 2015

Tips Sukses Berjualan Online Untuk Pemula

Bacaan Tekno - Sekarang ini banyak kita menemui para penjual online yang menjual berbagai macam barang, seperti baju, eletronik, barang-barang bekas dll. Dan kebanyakan mereka memanfaatkan sosial media untuk menjual barang mereka, terkadang dari mereka tidak lama dalam berjualan online, karena persaingan harga, barang yang sulit atau masalah yang lain. Sekarang saya akan mencoba berbagi tips untuk berjualan online:



1. Cari Supplier terpercaya untuk mengambil barang

Paling tidak kalian punya channel yang menjual barang berkualitas dan terpercaya, usahakan untuk menjalin kerjasama yang baik supaya si penjual memberi harga yang cocok untuk kalian. Supplier bisa dari Internet atau langsung di tempat

2. Awali dengan berjualan dengan sistem Dropshiper

Mungkin dari kalian yang ingin memulai berjualan online tidak mempunyai modal. Cara memulainya adalah mempromosikan barang orang lain dan setelah ada yang memesan kalian baru mengambil barang dengan harga yang kalian naikkan sedikit dari harga awal sebagai keuntungan kalian. Keuntungan memang tidak terlalu besar, tapi paling tidak kalian ada pemasukan terus menerus jika kalian semangat menjalaninya. Jangan lupa untuk menyesuaikan harga pasar, karna semakin kalian mengambil untung banyak, semakin kalah bersaing di dunia pasar online. utamakan mencari pelanggan terlebih dahulu. jika pelanggan sudah ada di tangan, keuntungan besar akan mengalir dengan sendirinya.

3. Jadilah Penjual yang Ramah terhadap Pelanggan

Walaupun terkadang pelanggan hanya bertanya tanya tanpa tau akan membeli atau tidak, usahakan respon anda tetap sopan dan baik. Karena itu bisa menimbulkan hawa positif dari pelanggan bahwa kalian penjual yang ramah. dan bisa jadi pelangan itu akan membeli barang kalian.

4. Screen Shoot / Print Screen Testimoni Pelanggan

Pelanggan yang sudah membeli barang kalian akan memberi tanda bukti berupa chat testimoi, usahakan untuk meng capture testimoni tersebut. Supaya pelanggan yang lain percaya bahwa kalian penjual online yang jujur.

5. Selalu update Barang terbaru

Jadilah penjual online yang aktif, setiap ada barang baru update langsung ke sosial media atau website, supaya pelanggan juga akan mengunjungi lapak online kalian untuk sekedar melihat stok. Itu juga membuat pelanggan mantap bahwa jualan online kalian berkualitas karena update barang tersebut. 

6. Terus Promosi

Mungkin dari kalian yang baru membuka lapak online, tidak semua orang tau dengan lapak kalian, meskipun itu di Sosial Media. Usahan melakukan promosi terus menerus untuk mendapat respon pelanggan. Seperti lewat grup-grup di Facebook, atau lewat jasa promosi lewat website / blog.

Mungkin itu saja yang bisa saya share tentang tips berjualan online yang pernah saya jalani, semoga bermanfaat.

1 komentar so far

kami ada grosir kaos polos 100% bahan katun yang berkualitas dengan harga terjangkau.


EmoticonEmoticon